Monday, December 21, 2009

Indonesia!

Well.. It's almost a month.. Oh, indonesia is still the best place to live.. This is where i belong (yes, I'm still struggling to accept singapore to be a good place. :( )..

I just love indoneisa..

Yes.. My family's here.. My boy's here.. My best friend is here.. The memories are here.. They are here, in indonesia..

Well.. it is a bit hard for me to see that holiday's almost over.. Schedule is out (although i still don't know which class i am in..).. The C class is gone.. The pain is back.. Homesick is back..

i know.. I know.. I don't have to feel it now, but somehow i can't stand it.. Hmm..

One of the things that makes me stand strong in singapore is my great mano-like friend, Devina.. Another thing is my lovely C classmates.. Another thing is sale.. Ahahahaha..

Ok then.. i can't continue writing, or else i will be crying alone in my bedroom.. No way.. :(

Good night everybody..

Miss you, and i will always miss you.

Tuesday, December 8, 2009

Ketika jalan tak selalu memihakku..

Ketika jalan tak selalu memihakku, aku..

Hmm.. Aku kadang kecewa.. Dan bertanya, kenapa hidup ini susah? Ataukah selalu begini? Akankah selalu begini?

Tersirat dalam pikiranku, Tuhan mendidikku dengan cara berbeda (maksudnya, berbeda dari orang lain). Mungkin aku anak yang susah di ajari, sehingga Dia harus mendidikku dengan cara yang berbeda..

It seems that He teaches me through the hard way.. Ya, berat rasanya..

Lalu setelah aku melewati tiap2 tantangan, aku terbiasa melihat ke belakang.. Aku tersenyum puas aku telah melewati tantangan2 tersebut.. Teringat semangat2 dan percikan2 kesenangan dari orang2 di sekitarku.. Mereka benar2 ada di sana, walau beberapa dari mereka tidak ada di sampingku..

Tetapi, satu hal lain kusadari.. Dalam melewati hal2 berat tersebut, seakan2 aku hanya berjalan dengan memejamkan mata sambil bergandengan tangan bersamaNya.. Aku tak tau kemana arah yang di tuju, aku hanya melihat hal2 kecil yang ada di depan mataku..

Aku bersyukur untuk semuanya.. Papi yang terdasyat, merancangkan yang terbaik untukku..

Begitu pula dalam hidupmu,kawan.. Ketika tantangan datang, berjuanglah dan jadilah kuat karena kau tidak berjuang sendirian.. Papi disana bisa melihat apa yang ada di depanmu, dan dia merencanakan yang terbaik untukmu.. Biarlah tantangan2 itu menjadi proses agar km bisa survive di tantangan berikutnya.. Peganglah tangaNya, dan serahkanlah SEMUA kedalam tanganNya..

Do your best, and He will do the rest.
Have a blessed day! ♥

Monday, November 30, 2009

Plant and reap..

Forwarded from blackberry messenger. Have a nice day. =)

If u plant HONESTY, u will reap TRUST...
If u plant GOODNESS, u will reap FRIENDS..
If u plant HUMILITY, u will reap GREATNESS...
If u plant PERSEVERANCE,u will reap VICTORY...
If u plant CONSIDERATION, u will reap HARMONY..
If u plant HARDWORK,u will reap SUCCESS..
If u plant FORGIVENESS, u will reap RECONCILIATION...
If u plant OPENNES, u will reap INTIMACY..
If u plant PATIENCE, u will reap IMPROVEMENTS...
If u plant FAITH, u will reap MIRACLES..
If u plant SUCCES in everybody around u, u will also reap success from them...
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Wednesday, November 25, 2009

Nyaaaam..

Wuahhh.. Sudah di indo nih.. Ini dia.. Akhirnya makan steak paling enak yang pernah ku makan.. Hihihi..

Teringat dulu waktu aku masi kecil, mamapapa terheran heran waktu aku bisa menghabiskan 1 porsi steak sampai bersih sih sih sih.. Hahaha.. Dan sepertinya efek samping dari makan banyak, masih belum hilang dariku.. Yaitu, lemak2 yang ada di kanan kiri ini.. Hyahahahaha..

Hummm.. Enaaaak.. :D

Nb. Pengen coba sisler.. :P

Thursday, November 19, 2009

Done..!

Well.. Skarang nganggur, dan baru mood ngeblog.. Hihihi.. Karena, i'm done with the assessment..! Hihihi..

Dua foto pertama itu adalah foto meja kami.. Kami? Ya, yang pertama itu mejaku.. Dengan warna CPJ super tebal yang nge-jreng banget itu, benernya aga malu juga sih.. Hahaha.. Yang kedua itu foto meja devina, si illustrator.. Hahaha..

Yak.. Siapakah devina? Dia itu teman ngerumpi, teman makan hard, teman shopping, teman ngomongin ngalor ngidul deh.. Hahaha.. Umur? Jangan di tanya.. Huakakakakaka.. Tapi makasi ya nduk, jadi temen yang menyenangkan dan BELOK pastinya.. Hahaha..

Oh ya, setelah pintu studio ditutup dan assessment dimulai, aku dan beberapa teman sekelas nonton pilem.. Hihihi.. 2012.. Hemm.. Filemnya lumayan.. Walau secara garis besar tertebak, tapi ada beberapa detil2 yang tidak tertebak.. Hihihi.. Lalu jam 5 sore kami kembali ke studio untuk mengambil portfolio dan pulang.. Kantong mata sudah menumpuk, akibat menyelesaikan tugas selama 23jam dan tidur hanya 2jam, malam itu hibernasi.. Hihihi..

Well.. Tp overall, assessment kali ini berjalan super lancar.. Nilai jg memuaskan.. Bersyukur untuk Papi yang begitu baik, memberi kekuatan untukku bertahan dan memberi hikmat dan ide untukku selamat.. Hihihi.. Terima kasih buat mami,papi.. Cc yang bantuin nyampul cpj.. Dika yang selalu disana dengan supportnya.. Dudud yang nemeni malem2.. Nduk dev yang memberi penyegaran dan masukan.. Yesi, kaka yang memberikan semangat.. Dan lainnya.. Terima kasih banyak..

Happy holiday..♥

Friday, November 6, 2009

Dam du di dam..

Hooo.. Benar2 nganggur di kelas, teman saya berinisial D lagi BOLOS! Hahahahhahahaha.. No lah, ngembassy.. Hahahahahha..

Ok, diatas adalah hasil covernya..
Hmm.. Entah kenapa ya, kok tiba2 jd ga PD gini dengan hasilnya.. Entahlah.. Takut ga selesai sblm assessment..

Really, I'm freaking out! Help.. =(
Sent from my BlackBerry Wireless Handheld

Thursday, November 5, 2009

Phew..

Oooooohhhh.. I AM SICK OF NGECAP-ING..!!! Grrrrr... I hate it, i hate it, i hate it.. But assessment is comming.. =(

Ps. Ngecaping means CPJ-ing.. Meaning, filling up CPJ (=sketch book) with analysis, comments, reflection, sketches, plan..

Wednesday, November 4, 2009

Assessment = nightmare and sweetdream

Wah.. Hari ini tidur cepet deh.. Bsk musti bangun pagi karena ada yang mau pinjem camera.. Hihihi..

Kepada teman2, maap ya untuk 2minggu ini sangat menarik diri dari peredaran karena persiapan assessment tgl 13 Nov.. Yah kadang mungkin bertanya2, katanya sibuk tp kok fb an..? Katanya sibuk tp kok sempet ngeblog..? katanya sibuk tp kok chattingan..? Yah itu semua membantu saya agar tidak jenuh nan bosan nan penat, jadi kadang nyolong2 dikit gt deh.. Hihihi..

Assessment bagaikan mimpi indah dan mimpi buruk.. Mimpi buruk karena banyak yang harus di selesaikan, terutama ngecap-ing CPJ.. Hahahahaha.. Mimpi indah karena setelah itu mendapatkan kebebasan.. Hihihi.. Yah, apapun itu, doakan saya supaya nda sakit dan bisa menyelesaikan semuanya tepat waktu.. Papi, tolong kasi kekuataaan, makasiiiii pol.. X)

Okai, sblm tidur, itu foto cover vinyl record saya.. Huahh gile, mahal bok.. Tadi ngeprint ukuran A2 beberapa lembar, harganya dapet baju 1.. Hahaha.. 34dolar.. Ckckck.. Ya sudah gapapa, demiii.. Hahahaha..

Sekian dulu.. Selamat malam dunia.. ♥
Sent from my BlackBerry Wireless Handheld

Saturday, October 31, 2009

Hujan dan Pelangi

Aku tidak suka hujan!
Becek, susah kalo jalan.. Kotor, basah.. Belum ntar pake payung, belum kalo bawa barang2 (apa lagi project2 skolah, harus dilindungi, gile aje kalo musti redo.. Wew..)..

Aku pernah punya pengalaman buruk sekali dengan petir.. Ya, waktu itu aku masih di malang.. Untungnya di rumah ada mama (papa di madura) dan 2 temanku cowok2 di rumah yang lagi nunggu di jemput setelah kerja kelompok di rumah..

Waktu itu, hujan lebat beserta petirnya.. Pembantuku yang 1 sedang ngepel lantai di teras depan, tiba2 teriak2 sambil gedor2 pintu seperti orang ketakutan dan hampir nangis.. Ternyata meteran listrik di depan rumah kesambar petir dan mengeluarkan api beserta percikan2 seperti mercon meledak kecil2.. Lantas kami yang panik, bingung.. Aku cepat2 lari keluar pagar, hujan2 tanpa payung lari ke pos satpam minta bantuan (entah bantuan apa juga..)..

Lalu ketika kembali, api masih belum padam.. Semua panik, karena ada mobil di dekat meteran itu, yang artinya bisa saja meledak.. Di dalam garasi juga ada mobil lainnya.. Wah.. Lalu mama ingat, cari pemadam kebakaran yang selalu disediakan papi di rumah.. Ketemu, dan salah satu temanku memberanikan diri mendekat ke arah meteran tersebut dan menyemprotkan alat pemadam itu.. Bersyukur, padam.. Setelah di periksa, kaca mobil yang ada di dekat meteran itu sampai bolong kecil2 karena terkena percikan api.. Bersyukur, tidak terjadi apa2.. Sejak saat itu, setiap kali hujan+petir, aku menangis, takut, trauma..

Walau sekarang sudah tidak setakut itu, tapi tetap saja yang namanya petir itu mengerikan bagiku..

Foto di atas adalah foto ketika langit mendung dan gerimis.. Lalu ketika mulai hujan deras.. Lalu yang terakhir ketika hujan lebat sekali.. Uuuh.. Menyebalkan rasanya..

Tapi disisi lain,justru setelah hujan, kita bisa melihat pelangi.. Ya, pelangi itu indah, aku suka pelangi.. Ditambah dengan arti lain "pelangi" bagiku, aku semakin suka pada pelangi.. ♥

Tapi kenapa biasanya pelangi muncul setelah hujan? Apakah artinya kebahagiaan muncul setelah kesedihan..?

Friday, October 30, 2009

Game!

"Meme ga trauma sama game kan..?"
Kata2 yang terlontarkan dari Dika..

Hmm.. Trauma ya..? Mengingat aku yang pernah benci pada game tertentu karena pernah diduakan dengan mereka.. Hahaha.. Tapi, trauma..? Ndak kok..

Aku ndak anti game.. Walau aku bukan gamer sejati yang bisa main berjam2 selama berbulan2 demi kata "end" yang tercetak di screen monitor comp/laptop, tp aku juga kadang main game untuk mengisi kejenuhan..

Tapi.. Apa yang aku tidak suka dari mereka yaitu kalau mereka lupa waktu..

Mereka bisa menghabiskan beberapa jam demi game sampai2 tidak bisa berhenti alias addicted.. lalu lupa akan kewajiban mereka.. Entah itu belajar, kerja, atau menjalin hubungan dengan sesama (ortu, teman, pacar, dll).. Entah ya, aku memang tidak mengerti apa enaknya dan apa yang di dapat dari duduk di depan monitor selama berjam2 itu.. Jadi, i can't see any valid reason kenapa kok mereka bisa lalai begitu..

Lalu, apa sih yang di dapat? Kepuasan diri? Karena menang gitu..? Yah itu mah dunia maya, ya memang mungkin saja kita kalo udah "dewooo" itu ikut lomba dan menang dan dapet penghargaan+duit.. Tapiii.. Seberapa besar kemungkinan mereka menang juara..?

Dunia maya.. Fiktif.. Buatan manusia.. Sadar ato tidak, mereka yang kecanduan game sebenarnya adalah "korban" dari si game creator.. Bahkan mereka hampir dipastikan lupa akan "frame monitor" yang ada.. Artinya, mereka sudah sepertinya "hidup" di dunia sana, sampai tidak sadar bahwa apa yang mereka lalukan itu tidak nyata..

Hey, korban..Sadar! Kalau kalian menang, artinya menang diantara korban2 lainnya kan? Tetep aja korban..

Ok, skarang kita kira2 saja, bagi mereka yang addicted to games, sehari bisa main kira2 6 jam.. Bahkan lebih..

Coba bayangkan, ambil saja 2jam dari waktu mereka untuk bermain game, lalu isi waktu itu dengan belajar alat musik misalnya.. Tiap hari 2jam saja.. Apa yang akan kita dapat dalam waktu 1 taun..? Seberapa tajam sudah skill yang kita punya..? Berapa lagu yang sudah kita kuasai..?

Atau ambil saja 2jam dari waktu itu, lalu isilah dengan belajar animasi.. Ato game programming.. Bayangkan saja, dengan skill yang kita asah tiap hari, kita punya kelebihan untuk jadi pemangsa, bukan korban.. Artinya, menang..

See.. Ada banyak hal yang harus kita pelajari di dunia ini.. Berkaryalah.. Coba asah terus..

Main game boleh, awal ingat waktu.. Kadang game memang perlu untuk merilekskan otak yang penat nan jenuh, tapi liat situasi juga.. Your game is not your life..

Live like there is no tomorrow.. Do your things today! ♥

Ps. Ini tidak menyindir siapapun, saya hanya mencoba mengemukakan pendapat dan pandangan saya, terutama tentang online games. Maaf kalo ada kata2 yang menusuk, semoga sadar aja. Feel free to leave comment, setuju ato tidak ato tambahan, ato apa aja. =)

Tuesday, October 27, 2009

Process

Proseeeeeeeeeees.. Wew.. Capeknya, setelah ndingkluk alias menunduk selama kurang lebih 6 jam, akhirnya mau tidurrr.. Hihihi..



Foto pertama, adalah teman baru hari ini, yaitu kafergottt.. Obat yg sudah lama tidak saya konsumsi, dengan terpaksa hari ini saya minum lagi berhubung harus menyelesaikan tugas.. Sejak bangun tidur kepala berat dan lama2 cekot2nya bertambah.. Wew..




Foto kedua, adalah foto waktu saya motong pola.. Yah teringat dulu di foundation diajakan, memotong tidak hanya sekedar memotong.. Nafas harus ditahan saat penknife digerakkan, aneh ya..? Harus begitu biar garis yg dipotong stabil dan ndak bengkok2..




Foto ketiga dan keempat, adalah foto tangan yang sudah lelah.. Hahaha.. Emang kurang kerjaan banget moto tangan, tapi apa boleh buat, kasian jadi telunjuk, sampe merah sekali(kertasnya aga tebel sih..),jadi kufoto biar seneng dikit dia.. Hihihi..




Foto kelima dan keenam, adalah buku sketsa (disebut CPJ-creative process journal) dan meja makan yang berubah jadi meja kerja.. Hihihi.. Berantakannn.. I know i know.. (Tapi kata Devina makin artistik, hahaha.. Iya juga ya..)



Fiuuuh.. Sekian dulu.. Ngantuk syekaleeee.. Hihihi..



Selamat malam dunia.. ♥

Monday, October 26, 2009

Tidur!

Hoaaaaa.. Tadi saya benar2 tidak bersemangat, sampai pada akhirnya orang2 tersayang memberi "penyegaran".. Terima kasih buat Papi yang selalu ada di sana dan membantu di saat yang tepat..

Dari awalnya mami yg tlp rumah, lalu merencanakan liburan December (asiiiik, mudik.. Mudik..) Sambil melepas kangen..

Lalu gantian papi yang tlp lagi, memperbolehkan beli lensa baru (yaaaay!) Dan minta tolong fotoin greja yang baru di bangun di madura..

Lalu disambung cc yang peduli soal fotografi, dan memberi saran juga..

Dan..

Special thanks to dudud, sudah menemani saya dengan canda tawa, rencana dan khayalan bulan December nanti, serta "fakta" yang dibagikan.. Hahaha..

Terakhir untuk Dika, maap hari ini sudah bikin panik.. Lain kali smoga tidak terulangi lagi.. Makasi sudah mau mengerti.. X)

Ok, skrng mau bubuk.. ♥

Sunday, October 25, 2009

Wew

Waaaa.. Tidak bersemangat buat tugaaaas.. Gimana doooong.. Tidur wes.. (Padahal tadi siang sudah tidur lamaaa..).. I dunno what's wrong with me..

Kangen rumah.. (Diatas itu foto di gudang Madura, sedang menjemur "krosok". Krosok itu daun dari tanaman tembakau bagian bawah..)

Selamat malam dunia.. ♥
Sent from my BlackBerry Wireless Handheld

Nda bisa tidur!

Aku nda bisa tidur.. Jarang sekali begini.. Biasanya aku, yang bernatur babi, alias cepat tidur, 5menit aja udah bablas..



Entah kenapa, badan capek, pikiran jalan terus.. Wew..



Jadi ingat, dulu waktu masih kecil,aku tidurnya sama papi.. Kalo aku ndak tidur2, papi suka peluk aku sambil bilang "ada kodok.. Ada kodok.." (Ga tau kenapa kodok ya? Mungkin aku takut.. Hahaha..) Lalu cepet deh aku tidurnya, katanya sih 1menit sudah bablas.. Hahaha..



Lalu kalo perjalanan ke surabaya dari madura, naik mobil sekitar 2 jam lalu naik ferry 1 jam.. Aku jg suka tidur di mobil, ya karena ngantuk dan biar ga mabuk.. Kata mami, ndak sampe 1 lagu (yg di puter di mobil) habis, aku sudah terlelap.. Buset dah kalo di pikir2.. Babi sekaliii.. Hahaha..



Jadi ingat lagi, dulu mau ikutan karnaval di skolah.. Lalu pas itu mau nyoba sepatu lawas yg masih bagus.. Lalu papi nyoba pakein itu ke kakiku.. Eh ndak muaaat.. Aneh.. Lalu setelah aku ngeluarin kaki dari sepatu, tiba2 kodok gemuk loncat keluar dari sepatunya! Hahaha.. Pantes ndak muat.. Hahaha..



Uggh.. Kangen mami papi.. Kangen dika..

Sekian saja bernostalgia, mau nyoba tidur lagi..

Selamat malam.. ♥
(251009 / 1.04 am)

Friday, October 23, 2009

Kalori. Kalori. Kalori.

Yaaaakkkk.. ini cuman buat info saja.. berhubung saya penasaran soal "kalori" dan Devina yang selalu suruh pulang jalan (padahal kan panas dan jauh banget devvvv.. hahaha..).. Ini ada link soal berat badan ideal dan cara menghitung kalori yang di butuhkan selama sehari.. hihihi..

Happy dieting..

Nb untuk Devina: heh nduk, gimana mau diet? wong ada astons, es teler, ayam penyet, chippy, gelare, pastamania, sweet talk, padang, java kitchen, seoul garden, just acia, erniest, yoshinoya.....? kecuali pagi siang malem makan chee chong fun terus.. wakakakakka.. capedeeee.. =p

One down, two more to go

Yaaay.. Bersyukur, it's Fridaaaaay..!
Walau tugas masih banyak, yah sudah bersyukur, presentasi udah.. Hihihi.. Tinggal dua projects lagiii..

Yakkk.. Inilah work in progress.. Project yang skrng dihadapi adalah membuat cover vinyl record (piringan hitam itu lho..), bersama dengan label dan sleeve nya (intinya, bersama semua isinya harus di design).. Yang unik dari project ini adalah pembuatan vinyl record ini harus stereographic, artinya dari 3D object menjadi 2D object (di foto gitu maksudnya..)..

Diatas adalah salah satu sketsa yg lalu dipilih untuk dibuat 3Dnya dari kertas.. Harus sudah selesai minggu depan bersama 3 macam layout yang berbeda.. Buset dah, kerja rodi lagi.. Hahaha.. Tapi gapapa, saya sangat suka bikin2 beginian soalnya.. Hihihi..

Well.. Hari ini MJ..!
Ok, kawan2, have a great weekend! ♥

Thursday, October 22, 2009

Menuju Puncak!

Yak.. Masa2 menuju puncak nih.. Menuju puncak sibuknya tugas.. Semester ini berasa "proses design" alias tugas2 makan waktu banyak syekaleeee.. Nah sekarang, tambah sibuk lagiii..

Walau sendirian di rumah sini, temanku banyaaak.. Ndak sendirian.. Ada Papi, Dika, computer, iTunes, sketchbook, pensil warna, pen, penknife.. Nah ada teman baru, yaitu... Tara! Kopi dan kue marie.. Hahahahaha.. Tapi masalahnya, kok tetep ngantuk ya?

Ok, masa2 gini sulit hidup sehat, walau dipaksa hidup sehat.. Kantong mata keluar lagi.. Tidur minimal, walau kadang nyolong2 istirahat juga.. Wew.. Beginilah hidup anak design, berlariiii dan berlariiiii.. Huuuuuuuff..

Sudah ah, gapapa, skrng mau bubuk.. Hihihi.. Terima kasih Papi.. ♥
Selamat malam dunia, wish me luck! X)

Tuesday, October 20, 2009

Cai Hong

Cai Hong, lagu dari Jay Chou..

Baru saja aku memainkan pianonya, dan selalu saja.. Kupejamkan mata, dan hati ini bisa merasakan kepedihan waktu itu..

Disaat yg sama, terlintas arti dari pelangi itu sendiri.. Well, mungkin karena aku jauh darimu..

5weeks to go.. 5 tough weeks to go.. 5 hectic weeks to go..

Result

YAAAAAAAAY...!!! It works!!
Alright.. This is lovely..!!

Mobile Upload Trial

Hiii.. I dunno why, I fell asleep just now and when I woke up I felt like blogging.. So lame ar, i know..
So, this is the trial.. Hope this will post well.. Gud nite everyone, i need to wake up early tomorrow.. God bless. =)
Sent from my BlackBerry Wireless Handheld

Wednesday, October 14, 2009

Mendhem! hahaha..

Sudah lama ndak posting2 nih.. Hmm,, berhubung ga ada bahan yang mau di post (ada sih, tp belum di sempurnakan - cieeeh.. hahaha) dan masih ditengah2 tugas yang sedikit (banyak juga) menyebalkan.. hihihi.. Jadi yah ini hanya ekspresi pengalaman aku aja (yang mungkin tidak menarik bagi anda.. hihihi..)

Well.. Minggu lalu aku sempat sakit, entah karena kecapekan ato emang lagi drop ajah.. Jarang banget sampe terkapar di kasur seharian begitu.. Makan.. Minum obat.. Tidur.. Makan.. Minum obat.. Tidur.. dan seterusnya.. yang mengakibatkan sesuatu yang sangat FATAL. Apa? berat badan naik! Astagaaaa... yah begimana, susah2 di turunin, dalam sehari naik deh 1 kg.. capedeee.. emang naturnya ndak kurus kali.. hmm.. Tp senang juga sih.. si dika nungguin sampe malem (makasi yaaah..) pas hari Kamis.. sampe kecapekan dia.. ckckck.. Yah, walau sakit, nda bosan2 amat because of the magic device, yaitu Blackberry. hahaha.. yah.. bbm dan fb an memang benar2 membantu deh.. hihihi..

Lalu entah kenapa hari ini setelah jalan2 sama Devina, kepala kok cekot2.. Sudah di coba bubuk siang bentar, skitar stengah jam, tp ndak ilang2.. ah sebaaaal.. mau ngapa2in jadi ndak enak.. Yah emo deh tiba2.. Mana kangen banget sama Malang.. ingat2 masa2 remaja dulu.. ingat2 liburan 3 bulan waktu itu.. ingat2 tgl 27 Aug 09.. wahhh.. tambah deh kangen.. *kangen tingkat tinggi mode ON* Lalu juga tiba2 bbm jadi gila gitu.. emo.. emo.. emo..

Tapi, aduh, sejuta makasi buat si dika lagi.. hihihi.. karena pulsa masi banyak dan masteng sudah dekat, akhirnya tadi tlpnan.. hahaha.. s-e-n-a-n-g.. akhirnya bisa mendengar dan bercanda sama dika.. wahahahahaha.. lumayan lama.. cerita ngalur ngidul.. agak lega setelah cerita sampah2 di hati ini.. dan dia mengerti.. hihihi..

Walau bikin tambah kangen, dengan khas nya dia cerita soal guru luarbiasa nya (pak Duty).. dan mendengar kata2 yang sudaaaah lamaaaa sekali ndak ku dengar : "... opo ndak mendhem..?!?!"
HAHAHAHAHA.. lucu sekali sayang...! brapa taun ya ndak denger itu.. hihihi.. mana ceritanya dengan gaya "belok"nya dan "detil"nya.. benar2 deh.. mmmmmm...

Oh ya.. yah saya tau sodara2.. kabar kami ini sudah menyebar ke seluruh penjuru negri.. hahahaha.. Gosip dan kabar pasti menyebar (dengan sangat cepat pastinya).. Tapiii.. Ok lah.. ndak perlu saya jelaskan di sini.. Tapi, bagi yang bertanya2.. silahkan tanya langsung pada kami.. ndak usah tanya2 ke sahabat ato teman2 kami (kasian tuh mreka, nda tau harus jawab begimana.. ckckck..), nanti malah kalang kabut beritanya.. Kami pasti menjawab apa adanya kok.. hihihi.. Penasaran? Tanya kenapa! =P

ahhh.. tapi bottom line, terima kasih buat Dika.. You made my day! <3

Wednesday, September 30, 2009

1 into 7 - 7 into 1



New Song - When God Made you

(Guys)
Its always been a mystery to me,
How two hearts can come together,
And love can last forever.
But now that I have found you I believe,
That a miracle has come when God sends the perfect one.
So gone are all my questions about why,
And i've never been so sure of anything in my life



~chorus~
Oh I wonder what God was thinking,when he created you.
I wonder if He knew everything I would need,
Because he made all my dreams come true.
When God made you, He must have been thinking about me.



(Girls)
Ooo ooo,I promise that wherever you may go, wherever life may lead you,
With all my heart I'll be there too.
And from this moment on I want you to know,
I'll let nothing come between us, and I will love the ones you love.
(guy):So gone are all my questions about why (girl echoes):about why


Duet:Oh I wonder what God was thinking when he created you,
I wonder if He knew everythin I would need,
Because He made all my dreams come true.
When God made you He must've been thinking about me.



Bridge
He made the sun He made the moon,
To harmonize a perfect tune,
One can't do without the other they just have to be together.
And that is how I know its true,
Your for me and i'm for you and my world
Just cant be right without you in my life



Chorus
(guy) He must have heard every prayer I've been praying (girl echo)
I've been praying (both)He must've knew everything I would need

When God made you, He must've been thinking about me.

Saturday, September 26, 2009

ermmm..

Kata orang, "orang2 kristen itu sukanya terlalu melebih2kan.."

Kata orang, "orang2 kristen itu sukanya pura2 selalu dalam keadaan baik.."

Kata orang, "orang2 kristen itu sukanya mencari2 hal2 kecil dari masalah dan dibuat seakan-akan masalah itu adalah hal yang positif.."

Kata orang, "orang2 kristen itu hidup dalam penyangkalan.. Jelas2 ini adalah sebuah masalah, tapi mereka seakan-akan menikmati dan menganggapnya sebuah anugerah.."

Benarkah?
Sering kali aku mendengar ini.. Dan sering kali juga aku merasa kasihan kepada mereka yang mengatakannya..

Kawan, tidakkah kalian sadari.. Kami tidak melebih-lebihkan. Kami tidak menyangkal bahwa kami mengalami masalah. Kami pun merasa berat dalam menghadapi masalah. Kami juga dapat merasa khawatir dalam menghadapi masalah yang ada.

Tetapi 1 hal yang berbeda. Kami sungguh2 sadar bahwa hidup ini (tiap harinya) saja merupakan sebuah anugerah. Papi, dengan segala kedaulatanNya, berhak sepenuhnya untuk mengambil nyawa kita kapan saja,kawan. Dia berhak mengambil kapan saja harta kita, jabatan kita, orang2 yang kita sayangi, atau apa saja yang kita punya karena Dia itu Yang Maha Kuasa, Pencipta segalanya yang ada. Apapun yang kalian punya, itu adalah dari Dia dan sebenarnya adalah milikNya. Itu semua adalah anugerah dariNya.

Lalu, mengapa didalam masalah yang pelik sekalipun, kami dapat bersyukur dan tersenyum sambil berkata "terima kasih Tuhan untuk segala yang terjadi dalam hidup kami.."?

Karena Dialah Tuhan (yang artinya diatas semua yang ada), kami menggantungkan hidup kami sepenuhnya didalam tanganNya. Kami beriman dalam janji setiaNya bahwa Dia tidak pernah merancangkan yang jahat untuk anak2Nya dan Dia tidak pernah meninggalkan anak2Nya menghadapi masalah sendirian. Maka kami mempunyai pengharapan yang selalu menguatkan kami.

Hidup ini bagaikan mendaki gunung. Di sepanjang perjalanan, ada berbagai macam kendala. Ada saatnya ketika kita melalui jalan yang gampang dilalui, tetapi ada saatnya ketika kita melalui medan yang berat dan terjal. Tetapi, ada seseorang pemandu yang berjalan bersama dengan kita. Dia adalah orang yang benar2 mengetahui medan perjalanan kita dan dia akan menuntun, menolong, dan mengajarkan cara2 kepada kita supaya kita dapat sampai ke puncak gunung dengan selamat. Pemandu tidak pernah berjanji bahwa medan perjalanan yang akan dilalui itu gampang, tetapi dia berjanji akan membawa kita ke puncak gunung dengan selamat.

Tuhan tidak pernah berjanji jalan hidup kalian mulus dan lancar, tetapi Dia berjanji bahwa Dia bersama-sama dengan kita ketika hari2 yang berat itu datang. Serahkanlah seluruh hidupmu kedalam tanganNya, karena Dialah yang paling tau akan jalan hidup kita. PenyertaanNya itu nyata.

Kawan,mengertilah hal ini, dan belajarlah bersyukur dalam segala hal yang terjadi dalam hidup kalian.

Tuhan memberkati. =)

Monday, September 21, 2009

Please God, jangan dia jadi jodohku!


Halo halo halo..
yak.. ini untuk extreem yang kedua (liat post sebelumnya..). Diambil dari majalah yang sama juga.. hihihi..


Karin, anak manajemen keuangan semester 4, aktivis PMK, pelayanan pemuda dan remaja di gereja. Tampangnya lumayan mnis, ramah, luwes, pinter gaul,
smart, cinta Tuhan, tapi status masi jomblo. Nah, ada cowo namanya Terry (kakak kelas sekaligus teman sepelayanan di gereja), lagi pdkt sama Karin, tp sayang Karin lempeng2 aja soalnya "nggak tipe gue banget si Kak Terry.."

Sssttt.., just for info, Karin lagi ngeceng abis, n tebar pesona ke Bang Michael, ketua PMK. Bang Michael nih cinta Tuhan, tinggi, kurus, cakep, kalo ngomong berbibawa banget, humoris, ramah, pinter, pokoknya idaman setiap gadis di muka bumi deh.

Pada akhirnya, suatu sore Terry menyatakan rasa sayangnya ke Karin. Waktu itu Terry ngga nembak, bahkan minta Karin bersama2 berdoa mencari kehendak
Tuhan (atas hubungan mereka). Mereka bersepakat berdoa dan mengujinya selama 3 bulan (alias menunggu jawaban dari Tuhan).

Di rumah Karin..

Karin: God, sebenarnya yang sedang aku doain selama ini kan Bang Michael, kok yang suka aku malahan kak Terry, orang yang aku ngga suka. Jujur aja yah God, kak Terry tuh bukan tipe aku banget.

God: ........ (diem aja)

Karin: Oooow, jangan3 emang Tuhan menjodohkan aku dengan Kak Terry, aduh Tuhan, Engkau kok tega banget sih kasih aku jodoh yang aku ngga suka. Engkau pengen hidup aku menderita yah? Tuhan dalam hal ini aku tidak bisa taat dengan kehendak-Mu.

God: ........ (masih diem)

Karin: Biar Tuhan paksa segimana juga, aku tetep say no, titik.

God: .........(tetep diem)

Karin: God, aku semakin menderita nih, aku nggak suka, aku nggak suka, aku nggak suka dia!

(Karin jadi makin histeris. Makin dibanyangin, makin stress. Jnangan2 ini kehendak Tuhan. Oh.. tidaaaaakkkkkkkkkk..) Udah beberapa hari ini karin murung karena kuatir yang ga menentu. Takut Tuhan kasih jodoh yang dia sama sekali gak suka. Takut Tuhan maksa dia jadian dengan Kak Terry.

God: Karin..

Karin: Jangan sampe God, jangan sampe aku dapet jodoh seperti dia. Dia bukan tipeku. Dia jauh dari impianku, pokoknya bukan kriteriaku. Iiiiiihhh...

Setelah hening beberapa saat...

God: Karin

Karin: Iya God

God: Pernah ngga kamu meragukan kasih papa dan mamamu?

Karin: Tidak pernah God, sama sekali enggak, aku tau pasti mereka sayang banget sama aku

God: Kira2 orang tuamu akan mengijinkanmu menikah dengan orang yang nggak jelas statusnya, yang nggak punya pekerjaan jelas, yang kerohaniannya nggak beres, yang kemungkinan besar buat kamu gak bahagia?

Karin: Pasti 1 juta persen mereka nggak bakalan ijinkan. Pernah aku pancing2 masalah itu, malah mereka pasang kriteria tinggi untuk calon menantunya.

God: Orang tuamu yang dibumi aja tau yang terbaik untukmu, menyeleksi ketat calon suamimu, merancangkan gimana supaya kamu bahagia, apalagi Aku. Aku sudah merancangkan yang indah untuk pasanganmu nanti. Jangan pernah ragu n takut kalo kamu menyerahkan segalanya pada Tuham, termasuk segala keinginan n anggan2mu.

God: Ingat tidak cerita Kak Maya kemarin waktu kamu sharing dengan dia?

Karin: Iya, awalnya Kak Donny itu bukan tipenya kak Lena, karenan tipenya kak Lena itu cowok tinggi, pake kacamata, punya kumis tipis2. Sedang kak Donny nggak tinggo, nggak pake kacamata, kelimis lagi.

God: Apa dia menyesal?

Karin: Sama sekali nggak God. Awalnya emang dia punya standar untuk pasangan hidupnya, tapi setelah melalui proses panjang, dia ambil kesimpulan, penampilan bukan prioritas, yang penting dia tau n yakin Kak Donny jodohnya dari Tuhan.

Karin: Tapi God, emangnya salah kalo kita buat kriteria pasangan hidup? Aku kan udah tulis semua kriteria yang kuinginkan, n aku sudah ketemu orang yang sesuai dengan kriteriaku itu. Aku kepengen banget berjodoh dengan orang seperti Bang Michael, tinggi 170an, tampang lumayan, nggak malu dibawa kemana mana hehehe, berpendidikan, keluarganya udah kenal Tuhan, karakternya bagus, pokokbya bagiku Bang Michael is the best deh.

God: Karin, manusia sering berpokir si A cocoknya sama si B karena sama2
ganteng n cantik. Si X cocoknya sama si Y karena sama2 keturunan orang kaya, punya hobi n pendidikan yang sama, sifat n kepribadiannya cocok. Manusia liat yang keliatan, kepribadiannya, tapi Aku liat yang ga keliatan. Karakternya.

God: Banyak orang yang terjebak penampilan luarnya, kepribadiannya yang begitu mempesona, keliatan sabar, perhatian, romantis, lemah lembut, kata2nya manis, langusng diterima. Tapi waktu menikah, 180derajat berubah, tangan kaki bisa ikut main, capek dikit bisa marah2, makanan nggak enak marah2. Itu
bahayanya pilih pasangan cuman dari tampilan luarnya doang. Bukan bahagia, tapi penderitaan.

God: Karakter berbeda dengan kepribadian.

Karin: Bedanya apa God?

God: Kepribadian sifatnya alami misalnya ada orang yang sifatnya terbuka, tertutup, pemalu, pemberani, ceroboh, perfeksionis. N yang namanya kepribadian itu bisa diubah oleh manusia.

Karin: Pantesan aja ada sekolah kepribadian yah.

God: Yuups, orang yang tadinya pemalu, grogi, demam pangging kalo bicara di depan umum, tapi setelah dididik, dilatih, dia jadi orang yang berani, bisa bicara di depan umum. Karakter adalah buah Roh, karakter ga bisa diubah oleh manusia, tapi hubungan pribadi dengan Tuhan. Selolah kepribadian bisa memoles penampilan luar, tapi sekolah karakter memoles apa yang ada di dalam hati.

God: Karena itu Aku pilih pasangan untuk anak2Ku berdasarkan karakter. Aku hanya pilih yang baik untuk anak2Ku. Tapi karena manusia ga bisa liat seperti Aku, mereka merasa jodoh yang Aku pilih ngga sesuai dengan keinginannya.
Manusia cari kepribadian bagus, tapi Aku cari karakter yang bagus. Manusiae cari orang yang mulutnya manis, Aku cari yang hatinya manis. Manusia cari orang yang romantis, Aku cari yang bisa membahagiakan anak2Ku.

Karin: Tapi mong2 Bang Michael bagus kan God?

God: Two thumbs up.

Tapi beberapa hari kemudian Karin manyun lagi. Doi ga enjoy saat teduh, lantaran dia masih nggak rela, dia takut nanti pas saat teduh Tuhan bilang, iya Terry lah kodohmu, alamak, merinding nih bulu roma.

Karin: God, seandainya pun Kak Terry punya karakter yang bagus, tetep aja nggak mudah bagiku untuk bisa meneruma dia karena dia bukan orang impianku. Gimana dong God? Hiks hiks hiks, mati aku, plis dong Tuhan kasi yang karakter bagus sekaligus sesuai dengan tipeku.

God: Karin, Aku menghargai hari2 dimana kamu ketakutan, kamu kuatir. Aku
menghargai proses dimana kamu belajar untuk percaya kepadaKu.

Karin: God, Engkau nggak marah kan? Kadang aku percaya banget Engkau pasti beri yang terbaik, tapi kadang aku kuatir, God. Nggak mudah menerima
seandainya yang Engkau kasih beda dengan yang aku impikan. Otakkku mungkin bisa teruma yang Engkau bilang terbaik, tapi hati ini beraaaattt banget.

God: Nak, Aku bukan Tuhan yang memaksakan kehendak. Aku akan menanti sampe akhirnya engkau bisa berkata dengan sepenuh hati, "Ok Tuhan, aku mau taat, kalau memang itu jodohku, aku terima", mungkin engkau menangus saat mengatakan itu, tapi Aku sangat menghargainya. Aku sangat senang anakKu yang dulu begitu keras kepala, ga percaya, sekarang bisa berdiri di hadapanKu n bilang "Tuhan aku percaya Kau sediakan yang terbaik bagikum siapapun dia aku percaya rancanganMu yang terbaik bagiku".

Karin: (sambil beruraian air mata) God, aku menyerahkan sepenuhnya jodohku ke dalam tanganMu. Jadilah sesuai dengan kehendakMu. Siapapun orangnya dialah yang terbaik Tuhan. Sekalipun kak Terry, aku akan terima, karena aku yakin dia yang terbaik dari Tuhan.


Lalu 3 bulan kemudian, Terry and Karin ketemuan buat ngomongin soal hubungan
mereka.

Terry: Gimana Rin, kamu sudah nemu jawabannya?

Karin: Sudah!! (Sambil tersernyuum malu).

Terry: Wow, jawabannya apa? (balas Terry gugup)

Karin: Menurut kak Terry gimana?

Terry: Setelah aku berdoa, bergumul, nangis2 sama Tuhan supaya Tuhan berikan kamu untukku, jawabannya adalah Tuhan bilang emmm...

Karin: Jawabanya apa Kak? (dengan cemas)

Terry: Tuhan bilang TUNGGU, belum saatnya aku punya hubungan khusus dengan wanita, banyak hal yang harus aku bereskan, terutama karakterku. Bang Michael juga nyaranin supaya aku konsen ke kuliah dulu, setelah lulus, dapat pekerjaan baru aku berpikir ke arah sana. So, kita temenan aja yah.

Karin: Apa?? Bang Michael ngomong gitu? (oh my God, wise banget si Bang
Michael, pikir Karin dalam hati)

Karin: Sama Kak, aku juga dapetin seperti itu.

Karin: Aku bersyukur banget sama Tuhan. Melalui perkara ini aku banyak belajar, karakterku dibentuk, hatiku yang tadinya keras kayak batu, dilembutkan sehingga aku bisa rela menerima siapapun dia yang menjadi jodohku. Asalkan dari Tuhan pastilah yang terbaik. Thanks God, semuanya menjadi indah, pelajaran yang berharga, n aku menang.


".... Bukan yang dilihat manusia yang di dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan melihat hati"(1 Samuel 16:7b)


Nah.. sekian.. Smoga teman2 dapet berkat.. Jangan kerasin hati ya..
hihihi..
God bless. =)





Saturday, September 19, 2009

Jodoh atau bukan ya...?


Hai kawan2.. hmm.. berbubung akhir2 ini banyak yang bingung dan menyangkut urusan "jodoh".. Kebanyakan ada 2 extreem yang terjadi.. yaitu bingung apa dia itu jodohmu, atau memaksakan diri ke orang yang kamu "rasa" adalah jodohmu (yang mungkin sebenarnya bukan orang yang Papi kehendaki buat jadi pasangan hidupmu).
Nah untuk extreem yang pertama, berikut ini adalah check list yang bisa jadi salah satu pertimbangan.. semakin banyak tanda check, makin besar kemungkinan dia itu adalah orang yang cocok buat kita.. TAPI, jangan di buat patokan ya, ini cuman sekedar panduan biar ga salah orang.. yak.. ini aku dapet dari majalah GFresh bulan maret kemaren..

1. TUJUAN
Apa tujuan kita pacaran? Cuma buat senang2? Biar ada yang bayarin kita makan? Biar ada teman waktu kita lagi kesepian?
Tujuan pacaran adalah supaya kita saling kenla sapa pasangan kita biar kita siap untuk menikah.
Apa calon pacar kita sama kita udah sepakat tentang tujuan kita pacaran?

2. VISI
Apa kita sama calon pacar kita punya visi yang sama?

3. KELUARGA
Gimana hubungan kita sama keluarga calon pacar kita?
Apa nilai2 keluarga yang dia pengang sama dengan nilai yang dipegang keluarga kita? kadang perbedaan dalam keluarga itu bisa bikin hubungan kita tambah susah.
So, pastiin dulu nilai2 yang dipegang keluarga calon kita sama dengan nilai yang kita pegang.

4. LATAR BELAKANG
Apa kita bisa terima latar belakang calon pacar kita dengan segala macam kekurangan dan kelebihannya?
Cari info sebanyak-banyaknya tentang dia dari teman2nya, keluarganya, hamba Tuhan, dll.

5. KARAKTER
Gimana karakter calon pacar kita? Apakah cukup dewasa? Apa cocok sama kita?

6. ORTU
Apa ortu kita juga uda setuju sama pilihan kita?
Apa ortu calon pacar juga udah setuju sama pilihan anaknya?

7. PENEGUHAN
Apa ada peneguhan dari orang lain kalo dia adalah jodoh kita?
PENTING: jangan cari peneguhan aneh2 ya, kayak, "kalo hari ini dia pake baju merah, dia jodohku".
Peneguhan sejati itu bakal datang dengan cara yang ga kita duga, dengan cara Tuhan sendiri. So,jangan nebak2 ato minta yang aneh2. Pokoknya buka mata and telinga, siap2 nerima peneguhan dari Tuhan.

8. DAMAI SEJAHTERA
Apa ada damai sejahtera dalam hati kita waktu kita doain dia?


Yak.. segitu aja.. Gimana? Sudah dapet pencerahan? hihihi.. Pokoknya jangan paksain deh kalo masih belum, jalan masih panjang kawan.. hihihi.. Tetep jalan di jalannya Papi ya, taat dan sabar.. Nanti pasti dapet yang terbaik dan ga nyesel..
God bless. =)



Wednesday, September 16, 2009

inikah rasanya?

Inikah
rasanya?
beginikah
rasanya?
apakah
betul
seperti
ini?

entahlah
,
aku
tak
bisa
ungkapkan
rasa
yang
aku
rasakan
sekarang
ini
.

rasanya
seperti
tidak
bisa
diungkapkan
lewat
kata
kata
.

rasa
yang
meluap
luap
dengan
kebahagian
.

rasa
tenang
,
damai
,
dan
percaya
akan
masa
depan
.

rasa
rindu
walau
kadang
menyakitkan
.

inikah
rasanya?

1 into 7 - 7 into 1

Sunday, September 6, 2009

Burned Toast?

You might had read this article before (yeah,because I was forwarded too), but for those who haven't read, please enjoy. I hope this can be a blessing for those who read this article.
God bless! =)

When I was a little boy, my mom liked to make breakfast food for dinner every now and then.

And I remember one night in particular when she had made breakfast after a long, hard day at work. On that evening so long ago, my mom placed a plate of eggs, sausage, and extremely burned toast in front of my dad.

I remember waiting to see if anyone noticed! Yet all my dad did was reach for his toast, smile at my mom, and ask me how my day was at school. I don't remember what I told him that night, but I do remember watching him smear butter and jelly on that toast and eat every bite!

When I got up from the table that evening, I remember hearing my mom apologized to my dad for burning the toast. And I'll never forget what he said: 'Baby, I love burned toast.'

Later that night, I went to kiss daddy good night and I asked him if he really liked his toast burned. He wrapped me in his arms and said, 'Evra, your Momma put in a hard day at work today and she's real tired. And besides-a little burnt toast never hurt anyone!'

You know, life is full of imperfect things..... and imperfect people.

I'm not the best housekeeper or cook. 'What I've learned over the years is that learning to accept each other's faults - and choosing to celebrate each other's differences - is one of the most important keys to creating a healthy, growing, and lasting relationship.

And that's my prayer for you today. That you will learn to take the good, the bad, and the ugly parts of your life and lay them at the feet of GOD. Because in the end, He's the only One who will be able to give you a relationship where burnt toast isn't a deal-breaker!

We could extend this to any relationship in fact - as understanding is the base of any relationship, be it a husband-wife or parent-child or friendship!!

"Don't put the key to your happiness in someone else's pocket but into your own."
See through God's eyes and feel through God's heart and you will appreciate the value of every soul including yourself.

I'm LUCKY.

Ada seseorang yang aku harapkan,
berada bersamaku di sini melewati hari-hari.
Ya, itu kamu.

Ada seseorang yang aku harapkan,
mengisi jarimu di sela-sela jariku.
Ya, itu kamu.

Ada seseorang yang aku harapkan,
memelukku dengan erat ketika hati ini gundah.
Ya, itu kamu.

Ada seseorang yang aku harapkan,
mengecup keningku sebelum aku tidur.
Ya, itu kamu.

Ada seseorang yang aku harapkan,
Tersenyum lebar setiap pagi ketika kubuka mataku.
Ya, itu kamu.

Aku tau jarak memisahkan kita,
Kamu mungkin tidak selalu ada disisiku.

Walau kita jauh,
tetapi canda tawa selalu menemaniku disini.
Ya, itu darimu.

Walau kita jauh,
tetapi semangat dan dukungan selalu terngiang-ngiang.
Ya, itu darimu.

Walau kita jauh,
tetapi perhatian dan pengertian selalu aku dapatkan.
Ya, itu darimu.

Walau kita jauh,
tetapi kebahagiaan yang tak terukur kamu berikan.
Ya, cinta yang tulus darimu membuatku menjadi orang yang paling beruntung di dunia ini.

Terima kasih,cinta!

Wednesday, August 26, 2009

HSM - You Are The Music In Me


Na na na na
Na na na na yeah
You are the music in me

You know the words Once Upon A Time
Make you listen.
There's a reason.

When you dream there's a chance you'll find
A little laughter or a happy ever after

Your harmony to the melody
It's echoing inside my head

A single voice (Single voice)
Above the noise

And like a common thread
Hmm, you're pulling me

When I hear my favorite song
I know that we belong
Oh, you are the music in me


Yeah it's living in all of us
And it's brought us here because
Because you are the music in me


Na na na na (Ohh)
Na na na na na
Yeah yeah yeah (Na na na na)
You are the music in me

It's like I knew you before we met (Before we met)
Can't explain it (Ohh ohh)
There's no name for it (No name for it)

I'm saying words I never said
And it was easy (So easy)
Because you see the real me (I see)
As I am
You understand
And that's more than I've ever known

To hear your voice (Hear your voice)
Above the noise (Ohh ohh)

And know I'm not alone
Oh you're singing to me (Ohh yeah)


When I hear my favorite song
I know that we belong (Yeah ohh)
You are the music in me

It's living in all of us
And it's brought us here because
You are the music in me


Together we're gonna sing (Yeah)
We got the power to sing what we feel (What we feel)
Connected and real

Can't keep it all inside (Ohh)

Na na na na (Ohh yeah)
Na na na na na (Ohh yeah)
Yeah yeah yeah (Na na na na)
You are the music in me (In me)

Na na na na (Ohh yeah)
Na na na na na (Ohh yeah)
Na na na na
You are the music in me

When I hear my favorite song (Favorite song)
I know that we belong (We belong)
You are the music in me


Yeah it's living in all of us
It's brought us here because (Here because)
You are the music in me

Na na na na (Ohh yeah)
Na na na na (Ohh yeah)
Na na na na
You are the music in me (Yeah)


ps. yeah,dika.. you are the music in me! =D

Monday, August 17, 2009

Bahasa Kasih?

Entah kenapa, akhir2 ini terpikir soal bahasa kasih.. Susah juga cari tau bahasa kasihku apa.. hihihi.. Setelah cari2, ini lumayan nih.. diambil dari forum detik.com..
Silahkan kalo mau kasi komentar boleh, kasi tau bahasa kasihmu apa juga boleh, kalo mau menambahkan ato mengubah artikel dibawah ini juga boleh, ato mau sekedar mejeng juga boleh.. hihihi.. Enjoy! =)


Pernah nggak kamu merasa dalam sebuah hubungan, baik itu orang tua - anak, kekasih, suami istri, om/tante - keponakan, nenek/kakek - cucu, bahkan dengan teman sekalipun kamu merasa kok nggak bisa nyambung yah.
Dalam artian tiap kamu merasa kamu perhatiin dia, eh kok dia malah berasa kurang dan kurang, bahkan nggak berasa?
Nah ternyata dalam sebuah buku yang ditulis oleh Gary Chapman, manusia itu masing2 punya kunci bahasa kasihnya masing2. Hanya 1 yang utama/primer.
Dan setiap orang itu beda2.

Memang agak sulit untuk bisa menemukannya. Tapi begitu kamu menemukan kunci bahasa kasihnya si dia, pasti bisa tepat deh.

Bahasa kasih itu ada 5, atl:


1. Kata-kata Pendukung

Yang dimaksud disini adalah kata2 yang mendukung, menyemangati, membesarkan hati. Kata2 yang ramah, baik, menghargai, penuh rasa maaf, dan merendah.
Jadi biasanya orang dengan bahasa kasih kata2 pendukung ini membutuhkan dorongan dalam bentuk kata2. Dukungan positif.
Contoh:
“Kamu nampak keren dengan baju itu, nak”
“Terima kasih karena sudah bekerja keras untuk kami”
“Bu tahu kan nasi goreng yang ibu buat hari Sabtu kemarin? Apa mungkin Ibu buat lagi minggu ini? Aku suka nasi goreng itu, bu”
“Pak, apa Bapak sempat bisa membetulkan kran air hari Sabtu ini?”

2. Saat Mengesankan

Yang dimaksud disini adalah spending time quality time together.
* memberikan perhatian sepenuhnya
* saling berpandangan dan berbicara
* saling memberikan seratus persen
* kebersamaan, yaitu perhatian yang dipusatkan, bukan sekedar kedekatan
* berbagai pengalaman, pikiran, perasaan dan hasrat dalam suatu konteks dan tidak terputus-putus
Contoh:
Seorang anak dengan bahasa kasih ini pasti membutuhkan kehadiran orang tua bersamanya bermain bersama atau hanya sekedar mengajarkan dia matematika.

Beberapa tips penting untuk dapat menciptakaan saat-saat yang mengesankan adalah:
* Saat pasanganmu sedang berbicara, usahakan agar saling pandang dengannya
* Jangan mendengarkan pasanganmu sambil melakukan sesuatu yang lain.
* Mendengarkan untuk mengetahui perasaan
* Perhatikan bahasa tubuh
* Menolak untuk menyelang


3. Menerima Hadiah-hadiah

Yang dimaksud dengan menerima hadiah-hadiah sini adalah:
* Sesuatu yang dibeli, ditemukan, atau dibuat untuk diberikan kepada pasangan sebagai ungkapan simbol visual dari kasih
* Pemberian diri, yaitu kehadiranmu di saat-saat paling penting


4. Pelayanan

Yang dimaksud dengan pelayanan di sini adalah:
* Melakukan hal-hal yang kamu tahu pasanganmu ingn kamu lakukan. Kamu berushaa menyenangkannya dengan melayaninya, mengutarakan cintamu kepadanya dengan melakukan hal-hal untuknya.
* Memasak makanan, menyiapkan meja, mencuci piring, memvakum rumah, mengelap mebel, mengeluarkan rambut-rambut dari tempat cuci piring, membersihkan noda-noda putih di cermin, membersihkan kaca depan mobil dari serangga-serangga yang menyangkut, membawa sampah ke luar, mengganti popok, mengecat kamar tidur, mencuci mobil, membersihkan garasi, membersihkan halaman, berjalan-jalan dengan anjing, dll.
* Pelayanan tidak dilakukan karena merasa takut, merasa bersalah dan karena benci.

5. Sentuhan Fisik

Yang dimaksud dengan sentuhan fisik di sini adalah:
* Kegiatan-kegiatan seperti memegang, memeluk, menggendong, mencium, dan sebagainya.
Contoh:
Menggosok atau memijat punggung, meletakkan tangan di bahu saat istri menuang teh ke gelas, menggesekkan tubuh.
Memeluk dan mencium kening anak setiap mau tidur.

Cara Menemukannya
Untuk bisa menemukan bahasa kasih primer kamu sendiri, gunakan 3 (tiga) cara berikut ini:
1. Apa yang dilakukan pasanganmu atau lalai ia lakukan yang paling melukai perasaanmu?
2. Apa yang paling kamu mohon dari pasanganmu?
3. Dengan acara apa kamu secara teratur mengutarakan cintamu kepada pasangan?

Jadi...guys..apa bahasa kasih primermu? Dan apa juga bahasa kasih primer pasanganmu? Carilah tahu...dan temukan kuncinya...