Friday, October 30, 2009

Game!

"Meme ga trauma sama game kan..?"
Kata2 yang terlontarkan dari Dika..

Hmm.. Trauma ya..? Mengingat aku yang pernah benci pada game tertentu karena pernah diduakan dengan mereka.. Hahaha.. Tapi, trauma..? Ndak kok..

Aku ndak anti game.. Walau aku bukan gamer sejati yang bisa main berjam2 selama berbulan2 demi kata "end" yang tercetak di screen monitor comp/laptop, tp aku juga kadang main game untuk mengisi kejenuhan..

Tapi.. Apa yang aku tidak suka dari mereka yaitu kalau mereka lupa waktu..

Mereka bisa menghabiskan beberapa jam demi game sampai2 tidak bisa berhenti alias addicted.. lalu lupa akan kewajiban mereka.. Entah itu belajar, kerja, atau menjalin hubungan dengan sesama (ortu, teman, pacar, dll).. Entah ya, aku memang tidak mengerti apa enaknya dan apa yang di dapat dari duduk di depan monitor selama berjam2 itu.. Jadi, i can't see any valid reason kenapa kok mereka bisa lalai begitu..

Lalu, apa sih yang di dapat? Kepuasan diri? Karena menang gitu..? Yah itu mah dunia maya, ya memang mungkin saja kita kalo udah "dewooo" itu ikut lomba dan menang dan dapet penghargaan+duit.. Tapiii.. Seberapa besar kemungkinan mereka menang juara..?

Dunia maya.. Fiktif.. Buatan manusia.. Sadar ato tidak, mereka yang kecanduan game sebenarnya adalah "korban" dari si game creator.. Bahkan mereka hampir dipastikan lupa akan "frame monitor" yang ada.. Artinya, mereka sudah sepertinya "hidup" di dunia sana, sampai tidak sadar bahwa apa yang mereka lalukan itu tidak nyata..

Hey, korban..Sadar! Kalau kalian menang, artinya menang diantara korban2 lainnya kan? Tetep aja korban..

Ok, skarang kita kira2 saja, bagi mereka yang addicted to games, sehari bisa main kira2 6 jam.. Bahkan lebih..

Coba bayangkan, ambil saja 2jam dari waktu mereka untuk bermain game, lalu isi waktu itu dengan belajar alat musik misalnya.. Tiap hari 2jam saja.. Apa yang akan kita dapat dalam waktu 1 taun..? Seberapa tajam sudah skill yang kita punya..? Berapa lagu yang sudah kita kuasai..?

Atau ambil saja 2jam dari waktu itu, lalu isilah dengan belajar animasi.. Ato game programming.. Bayangkan saja, dengan skill yang kita asah tiap hari, kita punya kelebihan untuk jadi pemangsa, bukan korban.. Artinya, menang..

See.. Ada banyak hal yang harus kita pelajari di dunia ini.. Berkaryalah.. Coba asah terus..

Main game boleh, awal ingat waktu.. Kadang game memang perlu untuk merilekskan otak yang penat nan jenuh, tapi liat situasi juga.. Your game is not your life..

Live like there is no tomorrow.. Do your things today! ♥

Ps. Ini tidak menyindir siapapun, saya hanya mencoba mengemukakan pendapat dan pandangan saya, terutama tentang online games. Maaf kalo ada kata2 yang menusuk, semoga sadar aja. Feel free to leave comment, setuju ato tidak ato tambahan, ato apa aja. =)

No comments:

Post a Comment

Hi,please drop your comments. Feel free to give comments, critiques, or give some advice. Cheers!