Saturday, October 31, 2009

Hujan dan Pelangi

Aku tidak suka hujan!
Becek, susah kalo jalan.. Kotor, basah.. Belum ntar pake payung, belum kalo bawa barang2 (apa lagi project2 skolah, harus dilindungi, gile aje kalo musti redo.. Wew..)..

Aku pernah punya pengalaman buruk sekali dengan petir.. Ya, waktu itu aku masih di malang.. Untungnya di rumah ada mama (papa di madura) dan 2 temanku cowok2 di rumah yang lagi nunggu di jemput setelah kerja kelompok di rumah..

Waktu itu, hujan lebat beserta petirnya.. Pembantuku yang 1 sedang ngepel lantai di teras depan, tiba2 teriak2 sambil gedor2 pintu seperti orang ketakutan dan hampir nangis.. Ternyata meteran listrik di depan rumah kesambar petir dan mengeluarkan api beserta percikan2 seperti mercon meledak kecil2.. Lantas kami yang panik, bingung.. Aku cepat2 lari keluar pagar, hujan2 tanpa payung lari ke pos satpam minta bantuan (entah bantuan apa juga..)..

Lalu ketika kembali, api masih belum padam.. Semua panik, karena ada mobil di dekat meteran itu, yang artinya bisa saja meledak.. Di dalam garasi juga ada mobil lainnya.. Wah.. Lalu mama ingat, cari pemadam kebakaran yang selalu disediakan papi di rumah.. Ketemu, dan salah satu temanku memberanikan diri mendekat ke arah meteran tersebut dan menyemprotkan alat pemadam itu.. Bersyukur, padam.. Setelah di periksa, kaca mobil yang ada di dekat meteran itu sampai bolong kecil2 karena terkena percikan api.. Bersyukur, tidak terjadi apa2.. Sejak saat itu, setiap kali hujan+petir, aku menangis, takut, trauma..

Walau sekarang sudah tidak setakut itu, tapi tetap saja yang namanya petir itu mengerikan bagiku..

Foto di atas adalah foto ketika langit mendung dan gerimis.. Lalu ketika mulai hujan deras.. Lalu yang terakhir ketika hujan lebat sekali.. Uuuh.. Menyebalkan rasanya..

Tapi disisi lain,justru setelah hujan, kita bisa melihat pelangi.. Ya, pelangi itu indah, aku suka pelangi.. Ditambah dengan arti lain "pelangi" bagiku, aku semakin suka pada pelangi.. ♥

Tapi kenapa biasanya pelangi muncul setelah hujan? Apakah artinya kebahagiaan muncul setelah kesedihan..?

2 comments:

  1. hah? beneran keluar api gitu ta Con nd dpan rumahmu? WOWoWOW. untung ga ada apa2 yah! trus 2 cowo seng sek nd rumhmu itu sapa? msoo diem2 pisan ga ikutan kmu lari2 manggil satpam? hehehe.
    btw. aku ya ga seneng le ujan deres2 gara2 becek2 gitu ribet lah pokoe. HI-5! =p eh tapi ujan ada untunge juga toh. cooling down the hot temp, helping farmers, increasing humidity, etc etc. hehe.

    ReplyDelete
  2. iyaaa.. sing di depan garasi it lho.. hahaha.. ohhh.. aristo dan david.. kejadian e itu pas kita sec2, pas mari shooting romeo and juliet d rumah itu lho yes.. inget? hahaha..
    ga tau, lupaaa.. kayake mreka panik2 gt, lalu yang bantu nyemprot pemadam e itu aristo.. hahaha..

    yesshhhh.. *tossss* hahahaha.. awaduuuh iya sih, tp aku milih hidup di tempat panas kayake.. timbang ujan gini.. repoddd.. hahaha..

    ReplyDelete

Hi,please drop your comments. Feel free to give comments, critiques, or give some advice. Cheers!