Friday, January 25, 2013

In a week

Jumat malam, minggu lalu. DBD. Harus opname.

Yah, sekitar jam segini (20.00wib) saya dengan badan hampir remuk dan demam yang sangat tinggi berangkat ke IGD salah satu rumah sakit (RS) di Surabaya. Perjalanan Pamekasan-Surabaya terasa sangat sangat sangat lamaaaaa sekali. Perut rasanya mual, di jalan ga bisa tidur, tulang dan kulit rasanya sakit semua. Takuuuut dan khawatir, bagaimana sakitnya nanti jarum infus kalo ditusuk ke kulit. Hiiiiiiiiii.

Sesampainya di RS, penanganan pertama yang dilakukan adalahhhh timbang berat badan. Oh no! Benda yang saya hindari (karena emang belom siappp menghadapinyahhh) selama ini HARUS dihadapi. Dan hasilnya.. *jengjengjeng* udah ah, jangan dibahas. Lalu, tes suhu badan dan tekanan darah. Laluuu, pasang infus. Dan ternyata sodara sodara, kalo yang masang infus pinter itu ga sakit2 amat. Justru kalo obatnya masuk itu baru terasa nyit nyit nyit gitu (masih merinding kalo inget rasanya gimana). Malem itu 2 cairan yang masuk lewat infus, yang 1 penurun demam yang 1 lagi cairan lain (entah apaan). Ya ude, masuk kamar pertama.

Malem itu papamama balik, saya di RS ajah. Orang sebelah masih nonton tipi keras2, thanks to ftv udah nemenin malem itu. Nothing serem happened malem itu, kecuali waktu susternya dateng bawa suntikan trus bilang "saya mau skin test untuk antibiotik ya, bakal sakit tapi nanti tangannya jangan ditarik ya.." OH MY. TAKUTTT. Tapi pasrah aja lah ya, tangan kiri udah terpasang infus 2 biji, sekarang tangan kanan mau skin test. Mau lari kemanaaaa coba. Dan beneran sodara sodara, skin test antibiotik itu sakit, panas, dan perih ke kulit. Thank God ga alergi antibiotik, jadi antibiotiknya disuntikin lewat infus deh.

Malem itu bersyukur Tuhan temenin dan kasi ketenangan, jadi bisa tidur cukup (walau tegang, takut, dll) sampe pagi. Oke, perjuangan menguatkan diri hari itu dah cukup. Cerita lainnya di RS ntar lanjut. ;)

*ciao!

No comments:

Post a Comment

Hi,please drop your comments. Feel free to give comments, critiques, or give some advice. Cheers!