Monday, January 28, 2013

In a week #3

Minggu pagi. Masih opname (foto: masih pake infus 1 biji).

Seperti biasa, pagi-pagi suster udah hiruk pikuk dengan kesibukan masing-masing. Saya udah mulai biasa dengan rutinitas tiap paginya. Hari minggu sudah diduga akan banyak tamu, dan bener aja, saudara dan teman-teman datang berkunjung dari pagi sampai malam. Senangnyaaa. Terima kasih buat saudara dan teman-teman yang udah nyempatin mampir ke RS, really appreciate it.

Keadaan saya hari Minggu? Sebenarnya makin hari makin turun (emang DBD begitu sih katanya). Jumat check darah, trombositnya masih 112ribu. Sabtu check darah, trombositnya turun jadi 58ribu. Minggu yang udah ga demam check darah, trombositnya drop lagi jadi 21ribu. Lantas suster-suster makin heboh aja. Nambain infus 1 lagi dan saya harus minum obat "sip" (kata susternya) buat naikin trombosit. Lalu saya ga boleh korek-korek upil maupun bersin, dan harus waspada kalau ada pendarahan (misalnya keluar darah dari kemaluan, atau gusi berdarah waktu gosok gigi). Wah, jadi super hati-hati. Sorenya, ambil darah lagi. Dan thank God trombositnya naik jadi 38ribu. Ternyata, paginya saya nyaris masuk ICU. Jadi kalo trombosit udah dibawah 20ribu, ada resiko pendarahan mendadak dan prosedur di RS itu harus di kontrol di ICU. Wow, God is superrrrr good.

Malem itu, "teman" yang ngajak saya waktu itu datang lagi. Tapi kali ini dia sendirian dan cuman ngeliat saya aja sambil senyum-senyum, senaaaang gitu tampangnya. Dalam hati cuman bergumam "yeh.. Dateng lagi.." Tapi belom apa2 udah ilang sendiri. Ah well, ya udah saya biarin aja. Tapi mungkin efek dari hati yang terlalu bersuka cita siang harinya, saya entah kenapa berasa sangat down. Galau mungkin sebutan kerennya. Rasanya cemas sekali. Saya tau, badan saya belom membaik. Memang trombosit udah naik, tapi itu pasti karena didongkrak sama infus dan obat tambahan, bukan dari antibodi saya sendiri. Yah, di RS ga ada orang, ga bisa tidur. Malam itu galau bener dah sampe nangis sendiri di kamar. Saya cuman bisa berdoa aja. Tapi bersyukur, setelah capek nangis dan bergalau ria, akhirnya bisa tidur sebentar.

Well, God is super super good. :D

*ciao!

No comments:

Post a Comment

Hi,please drop your comments. Feel free to give comments, critiques, or give some advice. Cheers!