Saturday, January 26, 2013

In a week #2

Sabtu, minggu lalu. RS Surabaya.

Pagi-pagi suster-suster di RS udah lalu lalang. Dari nge-check suhu badan dan tekanan darah, lanjut ambil sample darah buat liat jumlah trombositnya, lanjut mandiin saya, sampe bawain sarapan saya pagi itu (ada di poto). Saya, yang pertama kali ngamar di RS dan ga pernah perduli sebelumnya, cuman bisa melongo ngeliat suster-suster pagi-pagi dah heboh. Se-ribet ini yah kalo opname..

Ga lama, ternyata papamama dah dateng pagi-pagi. Ah well, ga kesepian lagi deh. Disusul datengnya om sepupu dan tante, ruangan di RS yang kecil isi 2 pasien itu berasa penuh. (FYI, waktu itu lagi "ngantri" cari kamar yang lebi gedhe dan isi 1 orang aja, tapi belom dapet sampe pagi itu)
Abis ngobrol dan pamit, papamama nganter tante yang pamit pulang sampe ke parkiran, sekalian nanyain kamar yang gedhe udah dapet ato ga.

Saya di kamar, orang sebelah udah siap-siap mau pulang hari itu. Tiba-tiba aja di sebelah saya ada 4 orang muncul. Yang 3 duduk, yang 1 berdiri. Yang duduk itu 2 dewasa, yang 1 masih anak kecil. Mereka kegirangan banget tampangnya, senyum2 sambil ngajak-ngajak saya (bahasa jawanya: awe-awe) entah kenapa. Refleks saya dalem ati berdoa "ga mau ikut. Dalam nama Tuhan Yesus, pergi sana.." trus mereka ngilang gitu aja. Ga lama papamama dateng bawa surat keterangan buat pindah kamar. Waktu pindah, diluar ada ribut-ribut. Papa nanya, "ada apa sus kok ribut-ribut diluar?" Kata susternya, "oh itu pak, ada yang baru meninggal.. Tadi malem baru dateng, ini barusan ga ada.."

*duengggg* jadi yang tadi itu maksudnya ngajak saya pergi juga gitu? Ah well, bersyukur banget saya punya Tuhan yang Maha kuasa sampe mereka pun ga ada hak buat ngelakuin yang aneh-aneh. Saya percaya anak Tuhan sudah dimenangkan. Thank You, Jesus!!

*ciao!

No comments:

Post a Comment

Hi,please drop your comments. Feel free to give comments, critiques, or give some advice. Cheers!