Friday, January 14, 2011

Mejik

1.. 2.. 3.. 4..
Baru 4 malam aku dinegara ini. Rasanya? Nyaris lupa.

Aneh sekali kayaknya ya, sebulan di Indonesia memang seperti mejik (baca: sulap). Seperti sihir yang bikin aku lupa bagaimana rasanya tinggal disini. Seperti painkiller yang meredakan sengsaranya rasa yang tidak enak. Okeh cukup, nanti makin lebay. Hahahahaha.

Pokoknya begitu deh.

Contohnya, waktu itu papiku lagi pergi sedangkan aku dan mami di rumah. Mami tanya padaku, "ni, gimana ya mau nyetel sctv?" Fyi, di rumah cuman bisa nonton sctv dengan menggunakan antena. Intinya "nyolong" sinyal dari batam. Nah, aku langsung bilang tombol yang untuk ganti saluran tivi ke video 2. Ga berhasil. Aku keluar dan puter2 antena, masih ga berhasil, cuman berpikir "weleh.. Masa rusak? Lhaaa aku ga bisa nonton uya kuya lagi neh semester ini..". Malamnya, waktu ada papi aku bilang kalo antenanya rusak dan ga bisa nonton sctv. Lantas papi suruh aku ngidupin antenanya, lalu papi pencet deh channel 15, dan berhasil. Dan astaganaga yak ampun, SAYA BERHASIL LUPA CARANYA NONTON SCTV PAKE ANTENA DALAM 1 BULAN. Buset.

Ampun deh.. Kalo di indo ditanya "kenapa ga suka di Sg?" Aku biasanya bilang "iya, ndak enak.. Suasananya sibuk.. Ndak cocok lingkungannya.. Ndak cocok budayanya.." tanpa mengingat apa yang sebenarnya terjadi sini.

But, here i am in Sg. Baru teringat semua betapa tidak enaknya tinggal disini. Ya, ini semester terakhir, tak seharusnya aku berkata seperti itu. 1bulan di Indo, aku skrng harus beradaptasi lagi disini. Aneh, selalu terasa asing bagiku. Belum pernah aku merasa "home" disini.

Well, aku harus bertahan dan bersabar menunggu stop button yang pertama, yaitu awal februari yang ada chinese newyear. Lalu ingin mengosongkan tugas waktu 14 feb. Lalu mengosongkan tugas tgl 5 dan 9 maret. Lalu juga waktu paskah (awal April) akan beristirahat lg.

Okeh, saya cao dulu. Selamat liburan bagi teman2 yang masih liburan. Have fun guys! Can't wait to see you guys again! :D

I miss you Indonesia! ♥

No comments:

Post a Comment

Hi,please drop your comments. Feel free to give comments, critiques, or give some advice. Cheers!