Wednesday, January 6, 2010

Kemanakah tujuanmu?

Postingan ini sudah lama kutulis dan diam di memory hp ku. Entah sudah ku postingkan ato belum, tp tak ada salahnya jika ter-posted 2x kan? Semoga menjadi berkat. :D

Pernahkah terpikirkan apa tujuan hidupmu? Apa yang ingin kau raih didalam hidupmu? dan sebagai orang yang bagaimana kamu ingin dikenang ketika kamu nanti meninggalkan dunia ini?

"Aku ingin lahir, tumbuh menjadi dewasa, berkarir dan mempunyai keluarga, lalu kaya dan menjadi tua, lalu meninggal."
Apakah hanya sekedar itu saja?

Pikirkan kembali hal ini. Sesuatu yang selalu dipertanyakan, bahkan terlalu sering dipertanyakan sampai kita jadi tidak terlalu mempedulikan tujuan hidup kita. Lalu untuk apa hidupmu ini jika pada akhirnya akan menjadi sia-sia saja?

Apakah pernah terpikirkan "aku mau hidupku menjadi berkat bagi orang lain.."? Apakah hanya sekedar seperti itu? Pikirkanlah kembali tentang hal ini.

Lihatlah hidupmu dan lihatlah karya Tuhan yang sudah Ia berikan dalam hidupmu. Tidakkah kamu sadari, Tuhan bekerja dalam setiap keadaan yang sudah kamu lalui. Baik itu lewat kelemahan dan masalah2 yang terlalui, maupun lewat talenta dan kelebihan2 yang sudah Tuhan berikan.

Tujuan hidup bukan hanya sekedar menjadi berkat, tetapi carilah dimana (secara spesifik) ladang yang Tuhan ingin kamu kerjakan. Lalu kerjakanlah dengan tekun dan selalu melihat ke tujuan hidup kita.

Beberapa cara ketika kita masih merasa tidak jelas akan panggilan hidup kita:

1. Berdoalah, minta Tuhan yang menuntun dan memberikan kepekaan
2. Bersikaplah jujur dan jangan keraskan hatimu
3. Berani mengambil komitmen untuk taat dan menuruti panggilan Tuhan atas hidup kita
4. Jalani dengan sukacita karena Tuhan tidak akan merencanakan hal yang buruk

Sering kali terjadi, Tuhan menempatkanmu di bidang dimana kamu merasa "tidak bisa", sehingga pada akhirnya kamu merasa itu bukan bidangmu dan hidup dalam penyangkalan tentang panggilan yang ada. Seperti Musa yang merasa tidak fasih lidah, tetapi pada akhirnya dia berhasil membawa bangsa Israel keluar dari tanah Mesir bersama Tuhan. Begitupun kita, dengan cara menggantungkan seluruh kelemahan dan kelebihan yang kita miliki, baiklah kita belajar taat atas panggilan Tuhan.

Apa tujuan hidupmu?
God bless. ♥

No comments:

Post a Comment

Hi,please drop your comments. Feel free to give comments, critiques, or give some advice. Cheers!