Thursday, February 3, 2011

Gong xi!

Sunyi, sepi. Jalanan lengang, cuman hembusan angin yang terasa. Telihat satu dua orang menyeberang jalan, lalu sepi kembali. Toko2 dan mall tutup, supermarket juga tutup. Sesekali terdengar *dung dung dung dung*, bunyi2an dari klenteng2 yang jalan2 dengan alat musiknya. Nyaris seperti kota mati.

Yak, begitulah daerah orchard waktu chinese new year (baca: imlek). Sangat semarak (tadi malam ada kembang api waktu jam 12malam, skitar 5menit), tapi paginya sangat sepi. Mungkin lagi pada ngunjungi sanak saudara kali ya. Saya? Ikut ngiri aja, sehubungan imlek kali ini (dan lagi2) ndak balik indo. Walau dikluargaku ga ada tradisi untuk merayakan imlek, tetep kumpul sama kluarga itu jd hal yang ditunggu tunggu.
Tapi sayangnya, ndak tiap orang suka kumpul dengan keluarga besar. Entah ada kepahitan, atau malas melayani saudara, atau malas berinteraksi, atau malas bersih2 rumah, atau..? Entahlah.

Kemarin (hari trakhir di taun macan), aku masih ada kelas. Banyak yang pulang setelah berkonsultasi dengan dosen karena malamnya pasti akan makan2 sama keluarga. Lalu ada 1 temanku ndak mau pulang, waktu ditanya kenapa? Jawabnya, "ya aku males aja.. Males bersih2 dan bantu orang tua.. Lalu mereka yg datang juga begitu.. *memberi tampang jijik dan agak tidak suka*.. Jadi aku harus mencari tempat dimana bisa menunggu sampai waktunya makan tiba.."
Wah? Sayang sekali ya.. Padahal ortunya pasti butuh bantuannya..

Well, teman2, walau kadang ada saudara (baik kandung maupun sepupu ato om tante) yang menyebalkan, ada saatnya kita mesti mengalah dan mau berkumpul karena gimana aja mereka masih saudara gitu.. Akupun belajar seperti itu.. Mungkin sekarang masih terasa menyebalkan ato ndak tahan, tapi suatu saat kalo kita udah jauh dari mereka (secara jarak nih), baru sadar betapa berharganya mereka.. So, don't wait until they are gone, enjoy your time with them.. :D

*sending so much love to those in indonesia ♥♥♥, miss you all*

Anyway, happy Chinese New Year, everibodiiii! Hepi holideiiii.. :D

2 comments:

Hi,please drop your comments. Feel free to give comments, critiques, or give some advice. Cheers!