Tuesday, August 17, 2010

TujuhbelasAgustus

(merah darahku, putih tulangku. 17 Agustus kali ini kami, warga Indonesia, turut merayakan kemerdekaan RI yang sudah berlangsung selama 65 taun dengan memakai baju merah-putih)

Dirgahayu negriku tercinta, Indonesia..!!
Hidup di negri orang menyadarkanku bahwa negri kita, Indonesia, itu tidak seburuk dengan stereotype yang didengar orang tentang bangsa ini. Memang, masih banyak masalah dan sistem yang masih harus terus dibenarkan/dibangun/diperbaiki, tetapi menjadi bagian dari negara ini adalah suatu kebanggan tersendiri.

Indonesia itu kadang terlalu diatur oleh agama tertentu, tetapi justru itu yang secara tidak langsung memberikan batasan moral untuk anak bangsa. Masih ada sesuatu yang "ditakuti" sebelum seseorang akan melakukan sesuatu. Indonesia itu para pengendara kurang mengikuti aturan, tetapi justru itu secara tidak langsung membuat kita para pengendara yang masih sayang dengan nyawanya untuk lebih berhati hati dan refleks (hahaha). Indonesia itu walau banyak tempat2 obyek wisata yang terawat, punya banyak sekali keunikan keunikan tersendiri yang tidak bisa didapati di negara lain (termasuk dari sisi mitos, legenda, dongeng). Indonesia itu walau masih banyak aspek yang ketinggalan, tetapi justru itu membuka kesempatan bagi anak bangsa ato investor asing untuk memulai kesempatan dengan bibit2 baru. Indonesia itu rumah bagiku, secara fisik atau secara mental.

Ayo, Indonesia dan warganya, pelan2 bangkit dan bersatu seperti 65 taun yang lalu. May God bless you, Indonesia!'

Syukur untuk setiap rencanaMu
Dan rancanganMu yang mulia
Dalam satu tubuh kami bersatu
Menjadi duta kerajaanMu

Kuucapkan berkat atas Indonesia
Biar kemuliaan Tuhan akan datang

Bagi bangsa ini kami berdiri
Dan membawa doa kami kepadaMu
Sesuatu yang besar pasti terjadi dan mengubahkan negri kami
Hanya namaMu Tuhan ditinggikan atas seluruh bumi

Kami tau hadirMu ada di bangsa ini

(Lagu dari True Worshipers)

No comments:

Post a Comment

Hi,please drop your comments. Feel free to give comments, critiques, or give some advice. Cheers!