Sunday, February 21, 2010

Love me because..

Suasana valentine masih terasa. Yah topic yang masih tetap sama, yaitu soal kasih. Minggu lalu, di gereja pun juga membahas sedikit soal relationship and marriage.

"Why do you love me?", begitu kata pak Romie. terkadang susah ya untuk di jawab.. hmm..

Do you love me because of what i have? or because of who i am? Apa bedanya? Sepintas memang mirip, tapi keduanya merupakan dua hal yang berbeda. Yah, sebaiknya memang harus di teliti kembali, karena juga kita sayang kepada seseorang karena sesuatu yang mereka punya, maka ketika "sesuatu" itu sudah tiada rasa sayang itupun hilang juga.

Misalnya, seorang cewe mungkin sayang ke cowonya karena cowoknya ganteng kayak Kim Bum (huahahahahaha..). Lalu setelah menikah, cowonya kecelakaan, dan wajahnya jadi rusak akibat kecelakaan tersebut. Lalu? Alasan apa lagi yang membuat cewe ini untuk terus menyayangi suaminya? toh wajah yang aduai itu sudah tiada?

Yah, justru inilah yang kadang jadi akar masalah dari perceraian. Seorang istri yang seharusnya menjadi satu2nya kebanggaan suaminya ketika suaminya kehilangan segala sesuatu, malah pada akhirnya mencari orang lain hanya karena sang suami sudah tidak mempunyai apa2.

Well, saya sendiripun masih harus merefleksikan hal ini juga. Apa hal yang mendasari rasa sayang ini.

Okei, sekarang ataupun nanti, ketika anda anda anda semua menemukan si dia, pastikan bahwa rasa sayang yang ada tidak di didasari dari apa yang dia punya, tapi kita menyayangi dia apa adanya dengan tulus karena janji di depan altar itu bukan sekedar "pengesahan" saja. :)

so, why do you love me? <3

No comments:

Post a Comment

Hi,please drop your comments. Feel free to give comments, critiques, or give some advice. Cheers!